Wednesday, June 22, 2011

Happy Birthday JAKARTA!!

Oi penontoooooon~ hari ini Jakarta ulang taun yang ke 484 looooh. Mari kita ucapkan, happy birthday Jakartaaaaa!! Selamat ulang tahun yaa kotaku yang tercinta. Betewe, sebagai anak keturunan Jakarta asli nih, gue mau ngasih sedikit kata-kata di ulang tahun Jakarta yang ke 484 ini. Dari tadi pagi gue nyetel tv, banyak banget acara-acara yang turut memeriahkan ulang tahun Jakarta dengan menampilkan budaya-budaya kota Jakarta. Seperti memakai baju adat Betawi, baju penganten Betawi, kebudayaan palang pintu, kerak telor, sampe menampilkan kue-kue khas dari Jakarta. Gue pribadi sih ikut seneng karena dengan hal itu kita juga bisa sekaligus memperkenalkan budaya-budaya Jakarta ke masyarakat luar. Gue paling seneng ama budaya palang pintu. Udah lama banget gue nggak ngeliat pertunjukan itu lagi. Terakhir waktu kakak sepupu gue doang sekitar beberapa tahun yang lalu. Ya gimana mau liat palang pintu lagi, secara encang-encing (paman-tante) gue udah nikah semua. Jadi kalo mau liat palang pintu lagi yaa entar tunggu gue yang nikah *eh(?). #abaikan~
Ohiya, di ulang tahun Jakarta yang ke 484 ini, gue berharap semoga Jakarta makin majuuuuuuu, makin bersih, bebas banjir, bebas macet, bebas polusi, bebas apa lagi ya? (ah banyak mau nih haha). Intinya gue berharap semua yang terbaik buat kota Jakarta. Ohiya, satu hal lagi nih. Gue berharap supaya budaya-budaya asli kota Jakarta jangan sampai hilang akibat kemajuan zaman. Dan gue harap Gubernur kota Jakarta bisa lebih memerhatikan soal budaya Jakarta. Maju terus Jakarta!!

2 comments:

  1. ejiyeee sarah ngeblog soal jakarta hahaha. sar liburan kemana nih?

    ReplyDelete
  2. wes iyadoooong sebagai anak Betawi, gue mesti ngucapin happy birthday buat kota tercinte gue wehehehe. maunya kemana? katanya mau karaokeaaan~

    ReplyDelete

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)