Wednesday, August 9, 2017

Teman Hidup

Pernahkah kau memiliki rasa sayang seutuhnya untuk satu orang?
Jika iya, berarti kau sama denganku.
Sejak awal aku mengenalnya, tak pernah terpikirkan olehku bahwa dia akan menjadi sosok yang sangat penting di hidupku.
Yang membuat hari-hariku menjadi lebih bermakna.
Yang selalu bisa membuatku tersenyum saat sedang menangis.
Yang selalu lebih memilih tidak banyak bicara saat aku sedang menstruasi.
Demi untuk menghindari ocehanku, katanya.

Pernahkah kau merasa memiliki seseorang yang jauh di mata namun selalu terasa dekat?
Sejak awal kita bertemu, tak pernah sekali pun kau absen meneleponku.
Bosan? Tidak.
Banyak yang bertanya apa saja yang kita bicarakan setiap hari di telepon.
Aku jawab apa saja.
Mulai dari aktivitas sehari-hari sampai hal-hal yang sedang ramai dibicarakan oleh media.

Menurutku, Dimas itu bukan sekedar pacar.
Tapi dia teman hidupku.

Apa jadinya aku tanpa dia? 
Mungkin aku tak pernah bisa mengenal film-film Marvel sampai seperti sekarang. 
Mungkin aku tak pernah bisa jalan-jalan naik motor ke Puncak.
Mungkin aku tak pernah bisa mengerti spesifikasi handphone seperti sekarang.
Mungkin aku tak pernah bisa datang ke acara Comic, Game atau Teknologi.

Sebaliknya. Apa jadinya dia tanpa aku?
Mungkin dia tak pernah bisa menonton tv series DC.
Mungkin dia tak pernah bisa jalan-jalan naik motor keliling Jakarta.
Mungkin dia tak pernah bisa main ke semua Mall yang ada di Jakarta.
Mungkin dia tak pernah bisa bekerja di Jakarta.

Cari pacar itu jangan yang sempurna.
Tapi cari yang bisa saling melengkapi, saling mengerti dan saling percaya.
Dan kata "saling" itu berarti menjalaninya berdua. Bukan sendiri.
Karna kalau hanya sendiri yang mengerti, sendiri yang percaya, namanya bukan pacaran.
Tidak lengkap. Terlalu sulit.
Dan jika ia menyulitkamu, tinggalkanlah.
Karna cinta sejati selalu sederhana.

Saturday, December 3, 2016

Lost



It's a last month of 2016. It mean i didn't have any post in this blog for almost one year. I just can't believe that. Because i always remember that 3 years ago, writting were always be my passion. I almost could write everyday. You know, when you were getting older there are so many challenges in your life. You should getting stronger.

I'm not student anymore. I'm 22 year old. But i feel like i lost so many things. I lost my father in this year. I almost lost my mother. I lost my education. I lost my dreams. I lost my career. You know what? When i was in High School, i always wanna be a writer and a journalist. I always wanna be a communication student. I always wanna work in a TV Station. But i failed. Totally failed.

I always asked to my self, why?Why i can't reach my dreams? 

After i graduated from High School, I worked as shopkeeper for 2 months then my sister asked me to got a study in Bandung. Then finally i got lecture but not as a communication student like i always imagine, she want me to got a Secretary major and i did. I graduated from Secretary major for 1 year. Then i came back to Jakarta and got a job as Call Center.

When i got a job, it feels like i should pushed my self to go to college (again) with my own money. Of course i planned to go to college as a communication student. But Allah has another plans. It was just a week i worked, my dad got a stroke. And that time, my heart has broken. I feels like my worlds has stopped. All of my dreams were gone.

I was a single fighter for my family in 19th years old.

I worked so hard and i forgot my dreams.I worked 2 years as a Call Center which is not going so well because my salary was just enough for eat and for my father costs. No savings. No plans. My life was getting plain. Until finally i got a new job (last year) and new income (of course) and i had a plan to take my dad got a theraphy but Allah has another plans (again). My dad has died this year (January).

And iam now. Without my Dad and still to be a single fighter for my small family.

And iam thinking now. Iam thinking about my dreams. Iam starting to write again. To finish what i've been start. To realize what i've been postpone.To be what my Dad want. You know what, my dad is the only man who support me. He always want me to be a Journalist and he always said to keep writing. And if one day i become a real writer, that's only for my Dad. I miss you, Dad.

Love,


Daddy's little girl

Thursday, April 2, 2015

After Long Time..

Holla my blog, long time no see ya!
Sedih banget rasanya udah bulan keempat di tahun 2015 tapi gue belum pernah sama sekali nulis di blog ini tahun ini. This is my first post in 2015. Sorry to say that..

Nggak ngerti kenapa hasrat menulis gue jadi berkurang. Nggak tau deh udah berapa waktu yang kebuang sia-sia tanpa dimemorikan disini. Padahal banyak banget sebenernya kegiatan gue yang seru seru dan lebih seru kalau gue memorikan lewat tulisan. 

Kalau kalian ngikutin blog gue, pasti kalian tau dari jaman gue jomblo selama 3 tahun dan akhirnya punya pacar yang brengsek, terus galau sebulanan, terus ada beberapa cowok yang ngedeketin dan akhirnya pilihan jatuh pada si cowok berkumis tipis yang bisa mengobati rasa kehilangan gue.


Sampai saat ini gue masih sama dia (red:Dimas). Kita udah 20 bulan menjalin hubungan jarak jauh. Iya jarak jauh atau bahasa kerennya ya LDR lah. Dia itu temen kampus gue dulu pas di Bandung. Berhubung gue cuma ambil D1 yang satu tahun sedangkan dia S1 empat tahun jadi ya gue lulus duluan dan balik ke rumah gue yang di Jakarta.

Sejauh ini hubungan kita baik baik aja. Dia adalah laki-laki terbaik yang jarang banget ditemuin. Pinter (secara IT ya), nggak ngerokok (ini penting buat gue), rajin sholat. Tiga hal itu yang selalu gue cari dalam diri laki-laki. Sejauh ini sih baru dia yang memenuhi syarat ketiga itu. 

Di umur gue yang udah menjelang 21 tahun ini (yes tanggal 20 April gue ulang tahun), gue udah nggak mau lagi pacaran yang main main. Udah bukan waktunya lagi banyak-banyakin mantan. Kalau udah sama sama nyaman, pertahanin.

But one thing, sometimes i scared. I scared to lost him.. 

Tuesday, October 28, 2014

Love & Smile


No matter you're in a problem, just let it go. Love your day with smile.
-sarahsariz-

Mie Mirip Bungkusnya!

Bosen makan indomie yang gitu gitu aja? Gambar indomie di bungkusnya sih lengkap pake ayam, telor, sayur, dll tapi kok kalau bikin sendiri atau beli di warung kopi nggak kaya di bungkusnya ya? Mau makan mie lengkap mirip di bungkusnya? Nih gue ajak ke salah satu cafe di Jakarta, namanya Mix Diner & Florist yang letaknya ada di SPBU Bestindo Jl. Kapt. Tendean Jakarta. Patokannya itu di samping Hotel Amaris yang deket Gedung Trans Media. Kalau dari Gedung Trans Tv sih lurus terus arah ke Blok M tapi dia ada di seberang Trans Tv. Pas di SPBU nya. Ini nih penampakan Mie Mirip Bungkusnya yang ada di Mix Diner & Florist.

Mie Miri Kari Ayam & Ayam Bawang
Ice Cappucino & Ice Fanta
Selain menu Mie Mirip Bungkusnya yang unik, tempatnya juga unik banget loh. Kece dan pas banget buat yang suka foto-foto. Ditambah lagi di sini disediain Popping Art lucu lucu buat properti foto selfie kayak gini nih.

 

Range harga yang ditawarkan juga standart kok. Bahkan terbilang lumayan murah untuk sejenis cafe dengan interior yang cukup unik kayak gini. Harga satu porsi Mie Mirip adalah Rp.20.000 untuk indomie rebus dan Rp.19.000 untuk indomie goreng. Harga minumannya mulai dari Rp.5.000-Rp.20.000. Tenang aja, selain menu Mie Mirip ada juga kok menu makanan lainnya. Jadi nggak cuma mie doang. Trus ada juga Mochi Ice Cream Green Tea yang katanya enak banget, tapi sayang waktu gue kesana nggak sempet nyobain karena gue emang nggak suka green tea hehe.

Mix Diner & Florist itu buka nya siang, dan hari Senin itu tutup. Jadi kalau mau dateng jangan hari Senin ya. Terus kalau weekend jangan terlalu malem ke sininya karena suka waiting list hehe :p

Kalo yang penasaran sama tempatnya, langsung cus aja ke sana. Sekarang tempatnya udah direnovasi perluasan jadi pas buat kumpul-kumpul atau reunian sama temen-temen atau berduaan sama pacar juga boleh. Ini deh gue foto-fotonya buat yang penasaran sama tempatnya.





Psst, karena ini ada Floristnya jadi setiap customer yang datang pasti dikasih setangkai bunga mawar pas mau pulang dan boleh foto di tempat fotoboothnya. So, what are you waiting for? Let's go thereee!!