Saturday, October 22, 2011

Afgan Mengguncang GenFest 2011!!

Selamat ulang tahun yang ke-4 98,7 Gen FM!! Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-4, Gen FM mengadakan sebuah acara yang bernama GenFest2011 yang berlokasi di GBK. Ya seperti yang lo semua tau, gue emang doyan banget dateng ke acara festival-festival gitu. Kenapa? Ya nggak tau ya tapi seru aja gitu hehe. Dan seperti yang lo tau juga lewat beberapa postingan lalu gue kalo temen-temen gue selalu omdo kalo gue ajak ke festival-festival beginian. Emang susah ya punya temen-temen yang nggak seminat. Alhasil, untuk yang kesekian kalinya gue tetep berangkat ke GenFest2011 sama adek gue. Betapa beruntungnya gue punya adek yang mau diajak kemana-mana haha. Oya ini yang paling penting, kenapa gue excited banget mau dateng ke GenFest 2011? Karna ada AFGAN men! Iya, AFGAN si pipi bolong itu >.<
Oke just for info, gue dan adek gue nyampe GBK sekitar jam 12an. Di sana masih sepi dan nggak ada tanda-tanda kehidupan eh maksud gue tanda-tanda konser gitu. Gue sempet bingung dimana lokasinya. Ya you know lah GBK segede apa. Dan setelah celingak-celinguk nyari yang ada panggung-panggung gitu, gue nemuin juga lokasi GenFest2011. Abis beli tiket, gue dan adek gue masuk ke stage B karena seinget gue, Afgan itu manggungnya di stage B. Oya buat yang nggak tau, di GenFest2011 itu ada 2 stage. Stage A dan stage B yang lokasinya agak bersebrangan gitu. Lanjut lagi pas gue sampe di stage B, masih agak sepi. Cuma terlihat beberapa anak muda yang rata-rata pada nungguin sm*sh. Dan belum ada tanda-tanda acara dimulai. Gue mulai galau, ngantuk, aus dan pengen pulang. Di sana kayak orang bego yang cuma celingak-celinguk doang. Akhirnya, sekitar jam 1an acara baru dimulai yang dipandu oleh Ade Herlina dan Risa. Band pembuka ada Garasi, trus ada band yang menang demo Gen FM gitu abis itu ada Kunci band. Gue mulai males dan nggak napsu nonton. Penontonnya juga cuma dikit. Gue bingung dan berniat untuk pulang. Akhirnya gue dan adek gue keluar dari stage B dan gue sempet ngeliat rundown acaranya gitu. Afgan tampil jam 6 di stage A. Damn, masih lama banget. Gue mau ngapain itu. Akhirnya gue ke fx cuma buat numpang sholat haha. Selesai sholat gue balik ke GBK dan nyari makan di area stage A. Singkat cerita, udah mau jam 5 dan penonton udah mulai pada mendekat ke panggung. Yayaya jam 5 itu ada sm*sh yang manggung di stage A. Gue ikutan nyari tempat ke depan panggung. Bukaaaan, bukan buat mau nonton sm*sh loh ya tapi buat nge-tag tempat pas nanti Afgan tampil. Soalnya kan abis si sm*sh itu Afgan. Gue pun dapet tempat di tengah-tengah penonton gitu. Pas si sm*sh keluar, nah kan kejadian lagi kayak yang waktu itu. Nggak usah gue jelasin lagi kali ya gimana performances sm*sh. Mungkin lo semua udah pada tau kali ya. Fans mereka itu tuh aduh...sesuatu banget yah! Brutal gitu dan pertanyaan gue, mereka makan apa sih sampe suaranya pada nyaring-nyaring gitu. Dan gue sama adek gue pun terjebak di tengah-tengah kebrutalan mereka. Andai kalian bisa merasakan apa yang gue rasakan hiks. Oya, ini ngeri coy. Fans mereka itu saking brutalnya sampe pada ngelemparin kado ke atas panggung gitu. Sumpah gue shock dan personil sm*shnya juga shock gitu. Gue cuma bayangin pas mereka lagi ngelemparin kado gitu, eh kena kepala salah satu personilnya gitu wkwk. Just for info, sm*sh nyanyi sekitar 5 lagu apa berapa gitu ya gue lupa. Dan seperti yang sering gue katakan, mereka kalo beli kaos itu lusinan yak? Cuma beda warna doang semuanya wkwk. Oke cukup deh ya gue cerita tentang sm*sh. Satu lagi deh, pas sm*sh pulang, langsung deh tuh sm*shblast ngejar-ngejar gitu dan alhamdulillah yah gue jadi bisa dapet tempat di depan panggung!! Iya men, di depan panggung! Mantep nggak tuh? Abis sm*sh sempet break sebentar karena adzan maghrib dan udah mulai terlihat para penonton yang kebanyakan pada pake baju AFGANISME. Yoi men kita semua nungguin Afgan. Siapa lagi coba kalo bukan nungguin si pipi bolong itu. Duh Gan, kenapa cakep sih. Gue kan jadi nge-fans haha. Oke lanjut! Abis break, di panggung udah ada orang-orang yang lagi siap-siap musik gitu. Yoi men, Afgan tampil pake band!! Makin nggak sabar aja deh gue nonton Afgan. Seneng banget gue men, akhirnya bisa nonton Afgan secara live. Secara gitu kan gue nge-fans sama dia dari SMP dan baru kesampean buat ketemu dia langsung itu sekarang. Gimana nggak seneng coba? Afganisme udah mulai teriak-teriakan manggil nama Afgan tapi Afgannya nggak muncul-muncul. Dan beberapa menit kemudian.....jengjengjeng!! Afgannya tampil men! Gila men akhirnya gue bisa liat kegantengan si pipi bolong dari deket. Ganteng banget men, parah! Pertama dia nyanyi lagu Wajahmu Mengalihkan Duniaku dengan musik yang beda dari biasanya. Di mix gitu musiknya men, aduh keren banget men. Abis itu Afgan nyanyi Nothing on You-nya Bruno Mars men waduh kerennya double men. Abis itu nyanyi apa ya? Aduh gue lupa urutan lagunya tapi gue inget lagu apa aja yang dia nyanyiin. Afgan tuh sesuatu banget yah. Nyanyi hampir sepuluh lagu yang disambung-sambung gitu tanpa jeda. Musiknya di mix men, aduh keren parah men. Afgan itu nyanyi Just The Way You Are, Everything Tonight, Firework, Panah Asmara, Sadis dan ada beberapa lagu yang lawak banget sumpah. Kebayang nggak sih Afgan nge-dangdut? Nah, tadi tuh dia nyanyi Alamat Palsu-nya Ayu Ting Ting men plus joget-joget juga loh! Gila lawak banget ini Afgan haha aaa lucu. Afgan juga sempet nyanyi Playboy-nya 7Icons sambil joget-joget gitu. Yaampun Gan, udah cakep, suaranya bagus, lucu lagi. Aw aw makin kesemsem nih gue sama Afgan haha. Oya ada satu lagu lagi yang Afgan nyanyiin tapi gue nggak tau apa judulnya. Lagu yang buat nge-dance gitu deh nggak tau apaan judulnya. Lagu terakhir yang Afgan nyanyiin itu Sadis. Sumpah ya Afgan keren banget sumpah! Bukan karena gue emang nge-fans sama dia ya tapi performances Afgan malem ini di Genfest2011 itu emang KEREN BANGET!! Kalo band-band lain cuma bawain 5 lagu, nah Afgan bawain sepuluh lagu. Gimana nggak keren coba? Ibaratnya tuh Afgan bintang utamanya GenFest2011 gitu. Dan Afgan berhasil mengguncang GenFest2011!! Good job banget Gan. Love you full deh pokoknya. Oya, Afgan juga sempet ngeliat gue loh. Aw, rasanya diliat Afgan itu tuh....sesuatu banget deh! Abis Afgan tampil, afganisme bubar dan tadinya gue juga mau pulang tapi adek gue minta nonton Cherrybelle. Tapi ternyata Cherrybelle tampilnya masih malem gitu dan alhasil gue dan adek gue pun pulang dengan kaki yang cenat-cenut. Yah, walaupun kaki cenat-cenut gini tapi gue seneng parah men malem ini! Thank's buat gen FM yang udah bikin acara Genfest2011 yang seru banget kayak gini deh. Taun depan undang Afgan lagi yaa~ Oya, bukannya gue nggak mau share foto-foto Afgan pas tadi perform, tapi hasil foto dari hape gue kurang bangus men. Hapenya kurang canggih nih jadi kualitasnya juga jelek. Ditambah lagi tadi kan malem jadi gelap. So, harap maklum ya hehe. Ada sih yang agak jelas gitu nih ->
Saya Sarah Rizqi melaporkan langsung dari tempat kejadian. Sekian~

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)