Friday, April 8, 2011

Wisata Kota Tua & Ragunan

Sekitar beberapa minggu yang lalu saat sedang liburan UAS, gue diajak jalan-jalan ke kota tua sama temen-temen gue. Awalnya sih gue udah bilang gamau ikut, but mereka maksa-maksa terus. Yasudahlah gue nyusul naik busway sendiri dan ketemuan di halte busway Harmoni. Terus dari sana kita langsung caps ke kota tua. Karena gue udah pernah kesana sebelumnya waktu SMP, jadi waktu itu gue kayak tour guide buat mereka hem hem. Sampe sana pertama kita ke museum Bank Mandiri. Tempatnya agak horor karena banyak patung-patung orang jepang atau orang manalah gue kurang tau. Ini fotonya waktu gue di Museum Bank Mandiri.
(ki-ka: patung orang Jepang, Sindy, Virlie, gue)

(bendera mana ya itu?)

Anis puas foto-foto di Museum Bank Mandiri, kita caps lagi ke Museum Bank Indonesia yang letaknya hampir bersebelahan sama Museum Bank Mandiri (cuma jalan sedikit). Di museum Bank Indonesia pengamanannya emang ketat banget dari dulu, jadi kita yang masuk ngga boleh berbuat yang macem-macem. Tempatnya jelas lebih bagus, ber-AC, dan teratur. Lucunya, waktu itu ternyata kita dikasih soal yang harus diisi di dalem. Kita liat-liatan semua dengan tampang kebingungan. (Kita mau jalan-jalan woy bukan ulangan di sekolah haha). Yaudah karena udah terlanjur masuk, diambillah tiga soal untuk enam orang. Jadi satu soal dikerjakan berdua dan lo harus tau....soalnya itu beda-beda! Oh man, betein yak. Tapi nyatanya, pas kita sampe dalem dan menelusuri tempat-tempatnya. Asik banget loh, jadi kita bukan cuma sekedar liat-liat doang tapi sambil menambah pengetahuan dan tidak lupa foto-foto pastinya. Tempatnya emang keren banget. Tapi sayang ada beberapa ruangan yang ngga boleh foto pake blitz. Dan ini foto-fotonya...

(di belakang kita itu kayak replika perahu, bagus banget loh!)

(belakangnya itu kaca loh! aslinya bagus banget sumpah!)

(NO! Kita ngga lagi di hutan kok. Percaya ngga percaya, itu lukisan!)

(ceritanya di depan tumpukan emas hehe)

(wah muka gue ada di duit! hehe)

Selesai dari Museum Bank Indonesia, kita langsung menuju ke kota tua. Mungkin karena hari libur, (tapi kan yang libur cuma anak SMA) kota tua tetep aja rame banget. Alhasil kita masuk ke Museum Fatahillah dan liat-liat sebentar doang. Foto-fotonya juga cuma sedikit kok. Capek, tapi sebelum meninggalkan kota tua kita naik sepeda ontel loh! Walaupun cuma keliling-keliling sekitar Kota Tua doang, tapi itu asik. Ini fotonya...
(sepeda ngembat, sewaan si sindy yang ngga berani naek haha)

(gue sama endah, keren kan? hehe)

(si sindy akhirnya dibonceng sama puput hehe)

Petualangan belum berakhir. Setelah meninggalkan Kota Tua, ternyata kita masih pada mau ke Ragunan. Hoalah padahal kaki udah pegel bangets haha tapi lanjut lah. Sampe Ragunan, langsung cari tempat makan karena perut udah keroncongan daritadi. Sialnya, pas di tengah makan turunlah hujan! Oh man asal lo tau ya, kita jauh-jauh ke Ragunan cuma numpang makan doang haha lucu banget kan? Ujannya gede dan sempet ada petir kenceng banget. Behentinya lamaaaa bangets, alhasil pas ujannya udah berhenti hari pun udah mulai sore. Jalan-jalan sebentar tapi hewan-hewannya pada ngumpet semua haha. Ini satu hewan yang tertangkap kamera si puput.
(beruangnya sadar kamera banget sumpah. Narsis ya?)

2 comments:

  1. maaf mau nanya dari Kota tua ke ragunan naik apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu aku naik busway say. Tapi lupa yg ke arah mana hehe tanya aja nanti pas di shelter buswaynya :)

      Delete

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)