Sarah's tab

Thursday, October 11, 2012

My New Act: BasCom

Saat lo baca judul postingan ini, gue tau apa yang ada di pikiran lo. Sebelum lo mikir yang aneh-aneh, gue mau langsung klarifikasi. Bukan, bukan! Gue bukan frustasi kemudian beralih profesi jadi pedagang yang jualan baskom, panci dan temen-temennya. Bascom yang ini beda. Bukan temennya panci, bukan juga temennya piring. Ini bukan baskom biasa~ *cielah*
Not baskom, but BasCom.
Apaan tuh Bascom, Sar? Oke Bascom itu singkatan dari Barudak Seni Computer. Buat lo yang nanya apaan arti barudak, barudak tuh bahasa sunda artinya........artinya apaan yak? *tepokjidat* *telponmama*
Ah, cari ajadeh di google translate apa arti barudak  barudak itu artinya anak-anak. Nah iya itu (kalo ngga salah). Well, Bascom itu adalah salah satu ukm (semacam eskul kalo sma mah) yang ada di kampus gue LPKIA Bandung. Kenapa gue tertarik ikutan Bascom? Simple sih, kayaknya seru aja gitu belajar-belajar bikin animasi dll. Ditambah lagi waktu promosi pas moswa, mereka anggotanya banyak (pake banget) trus keliatannya seru. Yaudah, gue mau coba. Dari hari pertama masuk kuliah, gue mau daftar tuh tapi nggak ada temennya. Pas gue tanya temen-temen gue "ada yang mau ikutan Bascom nggak?" *hening* *gelenggelengkepala* huft. Akhirnya gue nggak jadi daftar tuh, coba besok aja siapa tau ada yang mau ikutan, biar daftarnya ada temen. Pas besoknya, alhamdulillah yah ada satu temen gue yang nanya "Sar, kemaren kamu ya yang mau ikut Bascom? Aku juga mau ikutan deh."Hah akhirnya ada temen juga, daftar lah gue. Pas mau daftar, deg ini kenapa kapten semua isinya? *dalemhati* (masih pada inget kapten yang gue bahas di postingan sebelumnya kan?) Dan sialnya lagi, ada satu kapten yang gue bilang nggak ada tampang sangar-sangarnya kayak nyadar gitu kalo gue yang nulis di blog ini. *mampusguemampusgue* Daaaaaan jeng jeng, dia bisik-bisik ke kapten-kapten lain yang ada di situ, nyambung, nyambung dan nyambung ke yang lain sampai akhirnya ketauanlah kalo gue ini Sarah, yang nulis cerita tentang moswa di blog. Semuanya langsung pada bilang "Oooh ini Sarah teh. Oooh ini yang nulis di blog teh. Sini dulu sini dulu ketuanya mau ngomong". Mati gue, bener-bener mau mati. Dan asal lo semua tau, kapten-kapten yang gue bahas di postingan moswa itu semuanya anggota Bascom. *tambahmati* Dan satu lagi, ketua Bascom-nya (cewe yang juga kapten pas moswa, yang gue inget banget waktu itu teriak depan muka gue tapi suaranya udah abis) saat itu, saat gue lagi daftar Bascom, dia lagi beneran ngebaca blog gue! Asli, kebayang dong malunya kayak apa? Malu berlipat-lipat ganda lah. Belom lagi ledekan dari kapten-kapten yang lain. Huft.
Lanjut hari besoknya nih, gue sama Seni (temen gue yang ikut Bascom juga) ngerasa kalo dari AS cuma kita berdua doang yang ikut Bascom, nggak seru. Akhirnya langsunglah gue membujuk dan merayu dengan sedikit memaksa tentunya dua temen gue yang lain ikutan juga. Daaaaan berhasiil! Aha, rayuan gue masih manjur ternyata. Gue anterin lah mereka berdua daftar, ketemu kapten-kapten lagi. Dan masih aja ngebahas blog gue. Double huft. 
Malah pada bilang gini "Kan moswa udah selesai, nanti bikin tulisan lagi ya di blog tapi tentang Bascom. Tapi diganti blognya jangan pink, item!"
Baiklah, sesuai dengan perintah kapten, gue bikin ini tulisan haha. Dan gue juga udah ganti warna blog bukan item tapi abu muda. Sudah dilaksanakan ya perintahnya, Kapten :p
Terakhir tadi nih ada satu temen gue yang akhirnya termakan bujukan gue (lagi) buat ikut Bascom. Aha, jadi udah ada 5 orang anak AS deh yang daftar Bascom.
Kedepannya, kalo nanti gue udah mulai aktif pasti gue ceritain lebih banyak lagi tentang Bascom. Mungkin dulu dulu lo udah bosen gue ngebahas soal Fortomagz (my ex-eskul on 42shs), sekarang gue nggak bakal cerita tentang Fortomagz lagi tapi tentang Bascom! (Btw, kangen juga sama Fortomagz. Ah, sudah lama tidak berjumpa dengan deadline majalah!)
See you on the next post! :D
Supported by,


7 comments:

  1. Such a great writing dear, love it ^^ Good luck in everything! :)

    Join Chicnova giveaway on my blog, win $30 coupon. Click here (ˆ ▿ ˆ) Open worldwide!
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  2. nah, lho kaptennya baca, hehehe. good luck buat bascom'nya ya... :)

    ReplyDelete
  3. di tunggu ya buat gabung di keluarga baru bascom..
    :D

    ReplyDelete
  4. Di tunggu buat gabung di keluarga baru bascom..
    :D

    ReplyDelete
  5. bagus blognyaa
    bascom banget hahahah

    ReplyDelete

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)