Monday, October 8, 2012

Ini Cerita Ospekku, Apa Ceritamu? part 2

*yak boleh dienakin dulu posisi duduknya sebelum mulai baca*
Ada yang udah nungguin postingan ini? (dih kepedean banget lo, Sar). 
Oke langsung aja ya gue mulai cerita di hari kedua moswa. Kalau boleh gue kasih tema buat hari kedua, temanya adalah "pegel pantat" (jangan tanya kenapa, ntar lo juga tau sendiri alesannya). Hari kedua kita acaranya itu bukan di kampus, tapi di gedung bikasoga karena malemnya bakal ada malam inagurasi gitu. Disuruh ngumpul jam 5 di depan griya buat batu. Masih sama kayak hari pertama, kita baris dan para kapten mulai "beraksi" dengan teriakan-teriakan "NUNDUK SEMUA NUNDUK, PEGANG PUNDAK TEMENNYA. CEPETAN UJANG, NYAI!" Ya, kira-kira begitulah. Nah, salah satu kapten yang entah siapa namanya mengucapkan dialog yang cukup tergiang-ngiang di kuping gue sampe sekarang, begini kalimatnya "NUNDUK SEMUA NUNDUK, JANGAN JADI LIAT-LIAT. DI SINI NGGAK ADA DANGDUTAN!" Buset, kenapa harus dangdutan? Siapa juga kali yang bikin dangdutan subuh-subuh begitu. Dan bisa-bisanya lagi tu kapten nggak ketawa pas ngomong gitu. Salute! Abis baris dan jalan menuju lokasi, kita duduk baris per kelompok. Biasa lah, pengecekan makanan yang harus dibawa ituloh. (Sssst, jangan bilang-bilang kapten ya waktu itu gue ada salah bawa makanan tapi males kena hukum untung kapten nggak ada yang ngeliat soalnya gue duduk di depan) Lumayan lama kita duduk di luar (belom masuk ke bikasoga) dan pantat gue udah mulai cenat-cenut.

Pas masuk ke dalem bikasoga, kita duduk sambil disuruh kapten buat nunduk ke pundak temen depannya. Lumayan lama ituloh nunduknya. (dan alhasil membuat gue tertidur selama beberapa menit). Padahal kapten udah teriak "NUNDUK SEMUA NUNDUK, JANGAN JADI TIDUR!" Tapi gue yakin seyakin-yakinnya, 50% maba pasti tertidur pas lagi nunduk. Ya kecuali kalo kapten lagi ada disamping lo gitu kan ya, terus lo tetep tidur, yah bisa-bisa beneran jadi tidur selamanya mungkin lo haha. Kita lumayan sangat  lama duduk di dalem bikasoga buat ngeliat perkenalan UKM dan cukup membuat keram pantat.
Ya kira-kira beginilah suasana di dalem Bikasoga (gue lagi tidur nih)
Pas lagi perkenalan UKM-UKM yang ada di LPKIA gini, kapten tetep jaga di belakang-kanan-kiri maba. Boleh ke toilet tapi gantian katanya. Nah, temen sekelompok gue ada yang ke toilet. Tapi kok dia lama amat yak, dalem hati gue. Nyasar apa gimana gitu kan. Eh pas dia balik, ternyata eh ternyata dia dikerjain dulu sama kapten! Disuruh salam tatib dan ijin lewat, dan itu berlangsung di dalem kamar mandi!! Kampret man, padahal gue juga kebelet mau ke toilet tapi setelah denger kayak gitu, gue rasa mending nahan pipis daripada harus joget-joget yang akhirnya malah jadi pipis di celana. Selama gue nahan pipis, gue selalu nengok ke kanan (kebetulan toilet cewek ada di sebelah kanan) buat ngeliat ada apa nggak kapten yang jaga di depan toilet cewek. Setelah gue liat kondisi aman, langsunglah gue lari ke toilet dengan jurus pipis di kejar setan.

Setelah selesai semua perkenalan UKM, kita dipencar-pencar sesuai dengan prodi masing-masing. Sebelum masuk materi prodi, kita dikasih waktu istirahat buat makan dan sholat. Gue sama temen-temen gue yang lain mutusin untuk sholat ashar dulu. Pas mau jalan ke mushola, banyak kapten. Ya, banyak kapten. Tapi untungnya pas jalan ke musholanya kita nggak disuruh salam tatib atau ijin lewat (aman). Eeeeeeh pas baliknya, padahal gue udah sengaja lewat jalan lain yang nggak ada kaptennya, tetep aja diteriakin sama si kapten dan disuruh baris. Yang paling gue inget, itu kaptennya bukan satu, bukan dua, tapi gerombolan (kampret, maennya keroyokan). Dan kita disuruh salam tatib berulang-ulang (karena nggak kompak). Fyuh~ Alhasil pas gue nyampe ke barisan, kata mentor gue waktu makannya sisa 3 menit. DAMN! Mau gimana cara makannya coba 3 menit. Dan akhirnya gue cuma makan 3 suap karena kapten udah teriak-teriak buat ngeliat kelas.

Abis materi prodi, kita balik lagi ke dalem bikasoga. Acara kosong selama beberapa menit dan diisi dengan lawakan-lawakan mc (anak acara). Ada uncle Kikok, uncle Michael, aunty Uni. FYI, uncle Kikok itu orangnya kocak abis. Gayanya "kebancian" (mungkin itu cuma akting) dan selalu diledekin sama dua mc lainnya. Nah! Salah satu maba (namanya Angga) ditarik ke depan sama uncle Kikok. Ternyata eh ternyata dia latah bro! Asli gokil abis itu orang. Ngakak gue selama dia dikerjain di atas panggung. Oya, satu hal! Selama si Angga latah, gue selalu langsung nengok ke belakang (tempat di mana kapten berdiri) buat mastiin mereka ketawa apa nggak. Dan yang harus lo semua tau, beberapa kali gue nengok, nggak ada satu pun kapten yang ketawa! Catet! (gue saranin mereka semua mendingan ikutan acara tahan tawanya trans tv deh, pasti menang :3) Gimana caranya ya tahan tawa gitu, gue jadi penasaran. Katanya dilatih dulu, dilatih tahan tawa gitu? Ah sudahlah kalo mikirin ini nggak bakalan kelar ceritanya ampe besok. Oya oya gue mau cerita, ada salah satu kapten yang menurut gue tampangnya nggak ada sangar-sangarnya. Tampang-tampang good boy gitu (kalo dia nggak pake syal ijo stabilo, mungkin gue bakal ngira kalo dia adalah medis)

Langsung ke malem inagurasi aja ya. Kita disuruh baris diluar bikasoga buat sweeping. Katanya, selama malem inagurasi itu ngga boleh bawa makanan, alat tulis, minuman, dll. Jadi semuanya dikumpulin dulu ke mentor (buset, berarti selama malem inagurasi kita bakal kelaperan dan kehausan dong ya? apalagi gue yang cuma makan 3 suap. jawabannya adalah banget. dan malem inagurasi itu nggak sebentar loh ya. Selamat!) Banyak band-band dari tiap prodi yang tampil dan dilanjutin sama perkenalan panitia. Mulai dari seksi mentor, konsumsi, logistik, pubdok, transportasi, medis, dan kapten. Pas perkenalan medis, mereka push-up rame-rame loh di depan. Katanya buat ngehargai maba yang kena hukuman. (gue langsung bilang, harusnya kapten yang begitu bukan medis). Setelah panitia udah perkenalan, tinggal para kapten nih yang belum ceritanya. Gue nengok ke belakang, kapten nggak ada di posisi. Nah! Pasti abis ini perkenalan kapten dengan sirine dan teriakan-teriakan pemacu jantung itu deh. Nggak lama kemudian, BRAK! (bunyi sirine beserta teriakan-teriakan kapten) Bener kaaaan apa kata gue, udah ketebak lah kapten haha. Mulailah mereka perkenalan, dimulai dengan pemutaran video latihan untuk moswa 2012. Gimana perjuangan mereka di tengah terik matahari. (ngeliat video itu, gue jadi kasihan sama kapten). Nih gue ada fotonya pas mereka latihan.
perjuangan para kapten
Abis pemutaran video itu, mereka semua push-up 30 kali. (iya gue ngitungin ada 30 kali loh!) dan bending 20 kali. Salute! Setelah itu barulah mereka menyebutkan nama dan jurusan dengan lantang bahkan saking lantangnya, gue cuma bisa hah hah doang karena nggak jelas mereka ngomong apa. Gini contohnya "NAMA,  BUDI, MI!" Gue cuma bisa ngedenger buntutnya doang. Dan nggak sedikit (hampir 50%) kapten suaranya abis. Antara kasihan dan lucu sih sebenernya haha. Abis perkenalan kapten, barulah hiburan dari anak-anak KREAKAM. Seru banget! Khususnya Pom-Pom Boys. Dan gue sangat tidak menyangka kalo mentor gue adalah anggota Pom-Pom Boys. Asli, cantik-cantik banget mereka haha. Kemudian acara MOSWA ditutup dengan keseruan dari band dosen. Kita semua joget bareng, seneng-seneng bareng. Sssst, kapten juga udah bisa senyum loh! Dan gue sempat mengabadikan foto dengan para kapten dan panitia lainnya. Cekidot~

Inilah mentor Pom-pom Boys kelompok 14, ayah Badar.
Ini kapten yang gue bilang tampangnya kagak ada sangar-sangarnya :p
Kapten dengan predikat tampang ter-sangar, asli serem abis mukanya
Ini kapten cewek dengan predikat tampang ter-jutek hasil voting
Berhubung banyak temen yang bilang kapten ini keren, okelah gue kasih predikat dia sebagai kapten ter-keren
Yel-yel moswa, gerakan salam tatib, itu kerjaannya mereka, seksi ACARA
Nih yang namanya uncle KIKOK, keliatannya "ngondek" nggak? Haha
Maba LPKIA, lalala yeyeye~~
kata kapten yang ini "fotonya jangan disebar ya, nanti ketauan" jadi kalian diem-diem aja ya gue share foto ini :p
Nah, selesai deh cerita MOSWA gue selama dua hari. Walaupun sangat amat melelahkan, tapi juga sangat menyenangkan. Sampe-sampe pas malemnya gue mimpi di teriakin sama kapten suruh nunduk tau nggak! (ini serius). Bahkan temen gue bilang kalo dia kangen sama kapten. Haha labil ya, pas masih moswa sebel banget sama kapten eh pas udah selesai moswa malah kangen. Terima kasih kapten dan seluruh panitia atas keberhasilan moswa 2012-nya. That was an unforgetable moment! Such an amazing learned <3

Big hug,
Sarahsariz

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)