Sarah's tab

Friday, December 30, 2011

Piknik Bareng Raditya Dika

Sesuai dengan janji gue kemaren, di postingan kali ini gue mau ceritain tentang acara "Piknik Bareng Raditya Dika" atau yang disebut dengan #YUPI hari Rabu kemaren. Isi postingan ini masih nyambung sama postingan gue yang tentang "Hari Terlabil". Buat yang belom baca, bisa dibaca dulu di sini

Oke, gue mulai cerita dari yang bikin yel-yel aja ya. Gue dan temen-temen gue (Puput, Kiki & Sindy) gabung ke kelompok 10. Pas disuruh bikin yel-yel, kelompok gue sempet diem-dieman. Mukanya penuh dengan tanda tanya dan kebingungan. Selama beberapa menit kita cuma liat-liatan. Sampai akhirnya kita berhasil punya yel-yel (seadanya). Cuma latihan satu kali dan langsung dipanggil maju buat nampilin yel-yel di depan semuanya. Mampus gue. Yaudah, kita semua maju dan nyanyiin yel-yel yang seadanya tadi.
Kelompok 10 lagi yel-yel
Bang Dika yang memantau dari samping panggung
Abis bikin yel-yel, kita dikasih games pemanasan buat ngisi TTS tentang bang Dika. Dan sembari ngisi TTS, panitia ngasih games pertama yaitu (aduh gue lupa nama gamesnya), pokoknya dari tiap-tiap kelompok disuruh maju 5 orang buat maen games itu. Kalau nggak salah nyusun kata gitu deh. Karena gue males maju (alias malu), gue lebih milih ngisi TTS dan mempersilahkan temen-temen yang lain buat maju. Eh, ternyata kelompok gue menang coy! Say horaaaay for team 10ξ\(ˇˇ)/ξ
Senyum kemenangan dari kelompok 10 :)
Setelah games itu, kita lanjut lagi sama games kedua yang namanya (aduh gue lupa lagi namanya apa) hehe maap yak. Pokoknya gamesnya itu ngebikin kata-kata gombal buat bang Dika. Dari tiap kelompok dipilih satu orang buat maju. Dan dari kelompok gue yang maju adalah...Puput (celamat yupz wkwk). Dia pun maju dengan muka kebingungan. Dan alhasil dia ngegombalin bang Dika dengan gombalan yang krik (sebenernya gue nggak kedengeran dia ngomong apaan haha).
Para penggombal maut~
Abis gombal-gombalan, lanjut ke sesi talk show. Dan semua peserta piknik langsung pada merapat ke depan panggung. Bang Dika punya 5 buku Manusia Setengah Salmon yang bakal dibagiin buat peserta yang mau nanya-nanya. Langsunglah semuanya pada nunjuk tangan sambil teriak-teriak gitu. Berhubung gue udah punya bukunya, gue nggak nunjuk tangan. Tapi si Puput tiba-tiba bilang gini "Sar, ayo tunjuk tangan aja nanti kalau lo yang ditunjuk, bukunya buat gue. Tapi nanya apa ya, Sar?". Dan alhasil gue pun ikutan nunjuk tangan. Hampir semuanya pada nunjuk tangan. Sampai akhirnya kepilih lima orang buat maju dan si Puput (yang kemudian berganti nama menjadi TIWI) pun ternyata kepilih. Beruntung amat tuh anak.

Sesi talk show~
Talk show berlangsung santai. Peserta lima orang tadi juga kebanyakan bukan pada nanya tentang buku barunya bang Dika yang Manusia Setengah Salmon, tapi malah pada curhat (ʃ⌣ƪ) Dan lima orang tadi juga rata-rata belom pernah baca bukunya bang Dika dan nggak tau mau nanya apa (⌣́_⌣̀) Jadi mereka nunjuk tangan cuma ikut-ikutan doang, cape deh. Nah abis sesi talk show selesai, panitia dan pihak gagas media ngasih kejutan kue ulang tahun buat bang Dika. Dan kita semua ngerayain ulang tahunnya bang Dika sambil nyanyi lagu Happy Birthday gitu deh~
Happy birthday, bang Dika!!
Raditya Dika, jomblo yang sedang berusaha move on~
Abis selesai tiup lilin dan potong kue, baru deh sesi tanda tangan dan foto-foto bareng bang Dika. Gue kira kita bisa foto berdua-dua gitu. Tapi berhubung bang Dika ada urusan lain (orang sibuk), jadi semua peserta cuma bisa foto rame-rame gitu. Dan kita harus mengantri buat dapetin tanda tangan dan foto bareng bang Dika (¬˛ ¬")
Lebih mirip ngantri sembako ya~




Dan inilah penampakan tanda tangan bang Dika di buku Manusia Setengah Salmon gue~
Lebih mirip coret-coret ketimbang ttd :p
Iya, menurut gue itu lebih mirip coret-coret ketimbang tanda tangan. Pantaslah adek gue mengeluarkan staement ini pas gue nunjukin tuh buku.
G: "Dek, liat deh! (sambil nunjukin ttd itu)"
S: "IH, KOK DICORET-CORET SIH?! UDAH BELI MAHAL-MAHAL JUGA! (mukanya serius)
G: "Dek, plis banget. Ini tanda tangannya bang Dika!! Bukan coretan. Tanda tangan dia memang abstrak -_-"
-KEMUDIAN ADA HENING YANG CUKUP PANJANG-

Oke, abis foto-foto bang Dika langsung cabut. Dan panitia ngumumin pemenang yel-yel yang jatuh pada kelompok 4. Dan inilah wujud hadiah yang mereka terima~
Sarden (beneran) bermerk Manusia setengah Salmon :p
Abis itu diumumin pemenang TTS yang jatuh pada kelompok 8. Gue nggak tau hadiahnya apaan soalnya gue udah pulang. Well, acara selesai dengan menyisakan pegel-pegel di kaki gue yang masih berasa sampe sekarang. Acaranya, seru abeeees~
Orang-orang hebat dibalik acara. Panitia~
Kesan-kesan tambahan:
Waktu awal gue ngeliat bang Dika, cuma satu yang ada di pikiran gue. Dia putih. Terlalu putih untuk ukuran seorang cowok. Sebagai cewek, gue merasa minder. Dan dia ternyata aslinya lebih ganteng dari yang gue kira. Bang Dika (ʃƪ˘˘ﻬ)
Sekian~

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)