Sunday, February 27, 2011

Same but Different

"Manusia mempunyai raut wajah yang sama dengan manusia lainnya sekitar 9 orang di dunia"
Hem pernah mendengar kalimat di atas?
Kali ini gue mau berbagi cerita salah satu pengalaman hidup gue (ciyeee sarah) haha.
Well, masih berhubungan dengan kalimat pembuka postingan ini sih. Gue tau kalo manusia itu pasti punya kembaran dengan manusia lainnya di dunia ini. But, sebelumnya gue masih agak kurang percaya sih dengan kalimat di atas. Karena faktanya, gue belum pernah menemukan manusia yang mirip mirip gitu wajahnya.

Tapi ternyata, perkiraan gue terpecahkan!! 

Jadi gini ceritanya, kakak gue tersayang udah cukup lama dipanggil sama Allah dan gue baru merasakan sakitnya ditinggal oleh orang yang kita sayang untuk selama-lamanya itu akhir akhir ini. Gue jadi sering nangis sendiri kalo inget kakak gue. Yah mungkin sudah takdir dan kehendak Allah ya.
Back to topic! Kejadiannya belum lama ini sih, sekitar beberapa bulan yang lalu saat liburan semester. Gue lagi ikutan acara tafakur alam dari sekolah gue (ciye alim haha) yang diadakan di puncak. Entah hari ke berapa gue lupa, saat gue lagi ngumpul sama temen-temen yang lainnya tiba-tiba pas gue nengok ke belakang, gue melihat sesosok manusia yang wajahnya ituuuuuuu mirip banget sama almarhum kakak gue!! Saat itu juga mata gue ngga berkedip dan terpaku melihat wajah orang itu. Hati gue langsung berdebar dan pikiran gue melayang entah kemana. Di dalam hati gue berkata "Ya Allah, itu siapa? Kenapa wajahnya sangat mirip menyerupai wajah aa? Apakah Engkau mengirimkan seorang malaikat yang menyerupai aa untukku?" Disana gue cuma bisa bengong dan terus-menerus menatap wajah orang itu untuk meyakinkan bahwa gue bukan mimpi. Orang yang gue lihat itu bener-bener mirip dengan aa. Gue semakin melayang dan menitihkan air mata. Kenangan yang menyakitkan itu teringat kembali. Gue cuma bisa istighfar dan meyakinkan diri gue sendiri bahwa orang yang gue lihat itu bukan kakak gue. Kakak udah tenang di surga. Inget sar, dia Hanya Mirip...

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)