Sunday, February 27, 2011

Fobia, OH NO!!

This is my first article on FORTOMAGZ 42.
Yap! Hello guys, kali ini gue akan share mengenai tulisan pertama gue yang diterbitin sama majalah sekolah tempat gue bernaung named FORTOMAGZ and the title of my article is "FOBIA".
What is the meaning of FOBIA sar?
Heem kalian pernah merasakan suatu ketakutan yang luar biasa terhadap suatu hal atau suatu benda? That is fobia. Menurut beberapa ahli psikologi, fobia adalah rasa ketakutan terhadap suatu hal atau fenomena tertentu. Selain itu, fobia atau penyakit ketakutan juga dapat diartikan sebagai kecemasan yang luar biasa, terus-menerus, dan tidak realistis sebagai respon terhadap eksternal tertentu. Para pengidap fobia biasanya menghindari keadaan-keadaan yang bisa memicu terjadinya kecemasan atau menjalaninya dengan penuh tekanan. Menurut psikolog, fobia disebabkan karena kejadian traumatis yang pernah dialami sebelumnya.
Jenis-jenis fobia terbagi menjadi dua kelompok, yaitu
  1. Fobia spesifik yaitu ketakutan yang umum. Contohnya takut pada binatang, ketinggian, dll.
  2. Fobia sosial yaitu suatu kecemasan saat berbicara di depan umum, tampil di depan umum, dll.
Sar, gue udah terlanjur punya fobia nih, terus cara mengobati fobia gimana dong sar? Eits jangan khawatir, fobia itu bisa diobati kok bahkan disembuhkan. Saat ini para psikolog dan psikiater sudah punya banyak metode untuk menyembuhkan fobia mulai dari terapi, hipnotis, obat-obatan, sampai melibatkan alat-alat berteknologi canggih. So, bagi kalian yang punya fobia cepet cepet obatin deh sebelum terlambat! 
Semoga bermanfaat, thank you~

No comments:

Post a Comment

Thanks for the lovely comments. I really appreciate all your comments and i will try to reply as soon as possible on your blog, dear :)